Sistem Informasi Keuangan Penerbit Buku 3 – arus transaksi, buku Kas dan Bank


Desain sistem informasi keuangan yang dibangun, meliputi monitoring arus transaksi keseluruhan per periode dan adanya buku Kas – Bank. Kaitan dengan standar akuntansi, desain ini, adalah sistem akuntansi yang dibatasi pada monitoring uang cash (Kas) dan uang non cash (Bank). Artinya adalah setiap transaksi yang melibatkan uang, terdapat isian tipe pembayaran. Tipe bayar ini yang bertujuan untuk memposting setiap transaksi cash ke buku Kas dan sebaliknya yang non cash ke buku Bank. Buku Kas dan Bank ini mempunyai modul tersendiri, yang mempunyai fitur untuk menerima(input) dan mengeluarkan uang.

Monitoring Arus Transaksi Keuangan

Muara dari setiap transaksi keuangan per no nota/no bukti nya. Fitur ini berguna untuk mengetahui setiap rinci transaksi, tanggal berapa, siapa pencatat dan berapa nilai akumulatifnya

Buku Kas

Adalah muara dari keseluruhan transaksi yang mempunyai tipe pembayaran cash. Dari semua transaksi baik pembelian (bahan, naskah), penjualan dan juga transaksi pada buku Kas itu sendiri. Transaksi dari luar modul ini, bersifat akumulatif dari per tanggal. Artinya jika ada transaksi penjualan 3 x dalam tanggal 16 nov 2010, maka yang tercatat adalah akumulasi penjualan per 16 nov 2010, begitu juga dengan modul pembelian dan lainya.

Bersambung…

Gambar bisa di lihat di http://progressivecode.blogspot.com

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: