Sistem Informasi Retail : Member dan Diskon pada Point Of Sales / Penjualan


Dalam usaha dagang, ukuran yang paling jelas dalam menilai maju mundurnya usaha adalah penjualan. Begitu banyak pemain retail, dengan ditandai menjamurnya ”mart” yang berjarak kurang dari 500 m di kota (Jogja). Teknik marketing/penjualan retail, sangat beraneka ragam, salah satunya konsep keanggotaan/member. Konsep ini digunakan sebagai cara untuk mengikat pelanggan loyal, sehingga diharapkan mempunyai pemasukan rata-rata yang dapat diperkirakan.

Yang paling umum, terkait dengan konsep member adalah adanya diskon setiap item barang yang dibelinya. Dalam konsep desain sistem database manajemen , diskon melekat pada kode barang, dapat berupa prosentase. Dan juga atribut member pada data pelanggan. Sehingga pada transaksi penjualan POS, akan terlihat seperti dibawah ini

Jual utk umum

jual utk member

2 Tanggapan

  1. Great style. I want to be able to write that way.
    Tapety na pulpit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: