Kopdar bersama komandan LPS


Sekian tahun tidak ketemu temen lama,..temen SMA 3 Yk, salah satu teman hebat, yang sekarang jadi salah satu komandan di LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). SMS masuk di jam 16:13…”..ayo saiki neng mcd, malioboro mall..”, hah, setelah sekian jam sebelumnya menunggu kepastian bisa ga nya kopdar, karena..tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,tahu-tahu dia memberi kabar kalo sudah di jogja, pada pagi harinya..

Segala janji saya cancel n semua kesibukan saya ”break”, langsung OTW ke TKP.

Meski ini bukan obrolan kami yang pertama,.karena sebenarnya, kami sering banget ketemu…ya ketemu dan ngobrol di YM dan FB, akan tetapi ini adalah kopdar pertama, setelah sekian tahun yang lalu berpisah.

Dasar orang cerdas…he he…sang komandan selepas SMA memilih merantau ke Bandung, sinau ke Ganesha, teknik informatika, ..jurusan favorit tentunya. Waktu 1 jam terasa singkat,, pa lagi ngobrol tentang IT, 1 jam ga cukup.. he he. Dari obrolan, salah satu point yang saya ambil adalah ”Desktop belum mati..”. Perkembangan IT, dengan internet dan komunikasi sebagai isu hangat, belum bisa menggantikan ranah desktop. Masih banyak sistem informasi yang memakai ranah desktop, salah satunya sistem informasi monitoring keuangan usaha bisnis. Dan salah satu yang menjadi kepastian informasi adalah, aplikasi SAP, menggunakan desktop sebagai basis utama. SAP menjadi tolok ukur aplikasi yang power full, yang bisa mencover manajemen dari ”belakang” ke ”depan” semua bagian suatu sistem informasi pabrikan, mulai proses produksi sampai masalah distribusi dan keuangannya

Salah satu kelemahan ranah Web, adalah dalam kecepatan transaksi, sangat mengkhawatirkan terkait validasi dan kestabilan database jika terjadi kegagalan koneksi di saat transaksi.

…… dan waktu sudah lewat jam 5 sore..sang komandan Rizka S Kurniawan, pamit melanjutkan perjalanan ke kampung halaman, Kutoarjo…Selamat jalan komandan, sukses selalu semoga menyertai mu…dan kapan kapan kita kopdar lagi dengan suasana yang lebih baek lagi….

2 Tanggapan

  1. hehe see you next time Aryo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: