Proses produksi dalam aplikasi usaha manufaktur / home industri


Aplikasi retail adalah aplikasi standar yang banyak digunakan di toko-toko atau supermarket. Perkembangan transaksi retail ini, ada kalanya berupa suatu produk olahan yang merupakan paketan dari beberapa item barang lainnya, dengan kata lain, mempunyai proses produksi untuk aplikasi usaha manufaktur / home industri. Misalnya adalah produksi sebuah karoseri mobil/truk dan lain lain.

Konsep aplikasi, mesti ada fitur berupa ”modul produksi” yang bisa memakai barang-barang retail lainnya. Misalnya: sebuah Bak Truk, akan membutuhkan, bahan-bahan berupa kayu, cat, dempul, pelat baja dan biaya tukang sebagai dasar penentuan harga jualnya.

Prinsip dari modul produksi adalah membuat suatu entitas barang baru dengan kode yang otomatis terurut, dengan bahan – bahan dari barang lainnya. Barang baru ini secara otomatis pula akan dapat diambil dalam program Kasirnya (point of sales) dan selanjutnya menjadi entitas barang baru yang mempunyai atribut (keterangan sama) dengan barang lain dari modul pembelian dan sebagainya.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk usaha manufaktur/home industri yang bisa mencatatkan proses produksi dengan baik dan rinci.

6 Tanggapan

  1. Pak, software yang hanya untuk bagian produksi saja ada? Kalau ada, tolong kirim trial nya ya pak ke jessica.minghui@gmail.com. terima kasih

  2. Pak kira2 aplikasi ini bisa di buat untuk pabrik plastik?

    thx pak

  3. Pak aplikasi ini berapa harganya? kalo buat percetakan offset bapak punya aplikasinya tidak? saya perlu hanya modul Job Planning, estimasi harga, dan monitoring produksi..

    thx Pak

  4. Pa,ßisɑª lihat trialnya ÿά‎​πƍ ‎​​ proses produksi dan κά‎​läw ada software angkutan,soalnya usaha saya ϑi bidang tsb,κά‎​läw berguan Uηŧύĸ usaha saya saya berniat membelinya…
    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: