Jangan pasang ”Bom Waktu” di usaha Anda


Perkembangan usaha tanpa diatur pencatatan administrasi keuangan, ibarat menyimpan ”bom waktu”. Siap atau tidak siap, bom ini akan meledak dan dengan waktu yang sulit untuk diperkiraakan. Beruntunglah, apabila bila bom hanya merusak sebagian bangunan, bagaimana jika meluluhlantakkan ”kerajaan bisnis” Anda yang telah Anda bangun belasan bahkan puluhan tahun?

Pengalaman kami selama pendampingan sebagai konsultan IT,( yang fokus pada komputerisasi bisnis ), faktor yang sangat menggangu kinerja usaha, yaitu pencatatan yang kacau. Hal ini sangat merugikan usaha Anda!
”Apabila pengeluaran uang, tidak ada pencatatan yang jelas, kapan digunakan, untuk apa, dan siapa yang memakai uang tersebut. Atau sebaliknya, pendapatan yang semestinya diterima dari pelanggan atau pelunasan piutang dari customer, tidak ada bukti catatan transaksinya.”Pastilah ”bom waktu” hanya tinggal tunggu waktu, akan merusak bangunan bisnis Anda.

Tidak hanya itu, catatan transaksi yang dapat cepat dilaporkan, akan sangat membantu keputusan strategis dalam menjalankan usaha. Semisal: dalam rentang waktu mendekati puasa minimal 1 minggu, barang-barang apa saja yang paling diminati untuk dibeli pelanggan ? nah jika memakai aplikasi tersistem komputerisasi, dengan cepat dan detail akan dapat data laporan untuk menentukan order barang ke supplier.
Dan masih banyak lagi kegunaannya. Pendek kata, investasi aplikasi sistem monitoring transaksi mutlak diperlukan apabila usaha Anda ingin berkembang dengan baik dan maju pesat.

Dan kami punya solusi untuk itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: