Menu Utama dalam Digital Printing – Surat Jalan


Percetakan dalam perkembangan setelah mengenal teknologi komputasi, mempunyai lompatan yang luar biasa. Yang dari suatu cetakan manual, dengan desain ”Mal” dan berulang ulang dalam prosesnya, sekarang begitu dimudahkan dengan digitalisasi. Customer datang ke Digital Printing, dengan membawa flashdisk, yang berisi gambar yang telah jadi ( jpeg ) atau juga masih dalam format file grafis, corel, photoshop dll.

Suatu usaha digital printing,.mempunyai beberapa tahap proses bisnis. Alur proses dimulai dari Penerimaan order, produksi/pencetakan, delivery/surat jalan, dan invoice/tagihan. Berikut menu utama:

Dengan begitu banyak order yang diterima, usaha digital printing mempunyai kebijakan untuk mengirimkan hasil produksi yang telah jadi ke customer. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko kerusakan jk disimpan di gudang produksi dan agar dapat segera digunakan oleh customer. Konsep surat jalan, adalah mengirim sebagian atau seluruh hasil produksi ke pelanggan/customer, tanpa dan dengan menagihkan invoice. Berikut desain modul surat jalan

Dan berikut adalah hasil preview print out apabila akan dicetak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: