SISTEM KEUANGAN PERHOTELAN


Dalam sistem keuangan perhotelan, ada minimal 2 sistem yang menjadi bagian dan saling berkaitan. Secara garis besar, hotel menyewakan tempat ( kamar tidur/ruang ) untuk digunakan customer, ini berarti sistem persewaan. Apabila customer memerlukan suatu barang maka hotel juga menyediakan, sehingga ada sistem retail disini.

HOTEL_SIDEBAR

Hotel mempunyai sistem aturan yang umum dipakai, yaitu ketentuan check in dan toleransi waktu extra saat check out. Ketentuan ini bisa diseting, sehingga bisa diubah-ubah sesuai kebijakan ke depan. Karena ada suatu hotel yang menerapkan aturan per jam, sesuai hitungan customer menggunakan kamar/ruang.

Ruang di dalam hotel, biasanya digunakan untuk pertemuan, pernikahan,seminar ataupun “family gathering” sehingga bisa jadi ruang ini yang diterapkan sistem per jam.

HOTEL

Oleh karena ada 2 sistem keuangan, maka manajemen hotel lebih kompleks dengan manajemen stok retail umum.

Adapun modul di dalam produk aplikasi ini antara lain:

Booking/reservasi, Checkin, Checkout, Kasir Retail, pembelian stok dan hutang piutang. Adapun stok atau barang terbagi menjadi 3: stok retail, stok inventaris dan operasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: